Bikeracing-games

Website Balapan Motocross

Fakta Menarik Tentang Togo – Dari Sejarah ke Olahraga!

Fakta Menarik Tentang Togo – Dari Sejarah ke Olahraga!

[ad_1]

Tanah Kejutan yang Menyenangkan!

Piala Dunia FIFA

Tahukah Anda – Terlepas dari sejarahnya yang sulit – sistem olahraga negara itu adalah salah satu yang terburuk di Bumi– Togo, yang dipimpin oleh pimpinan Otto Pfister, menjadi salah satu dari 32 regu di Piala Dunia FIFA pada 2006, di atas Norwegia, Peru, Republik Rakyat Cina dan 120 negara dan ketergantungan lainnya. Pada turnamen global di Jerman, Togo – di antara negara-negara bagian termiskin di sub-Sahara Afrika – adalah salah satu dari 13 tim terbaik di negara-negara berkembang di dunia. Dari bagian akhir abad ke-20, sepak bola adalah olahraga nasional di negara Afrika. Di belakang sepak bola, atletik dan tinju adalah olahraga paling populer.

Geografi

Tahukah Anda – Secara geografis, republik modern Togo adalah salah satu negara terkecil di Bumi. Ini mencakup sekitar 21, 900 mil persegi (56.785 kilometer persegi). Togo adalah sebuah bangsa yang terletak di sepanjang pantai Teluk Guinea (selatan Afrika Barat) dan dikelilingi oleh Burkina Faso (pernah disebut Upper Volta) ke utara, Benin (dulu Dahomey) ke timur, dan Ghana (ex Gold Coast ) ke arah barat. Selain itu, dibatasi oleh Samudra Atlantik di selatan, di mana ada banyak laguna dan pantai tropis. Sebagian besar negara ditutupi oleh perbukitan, gunung dan hutan lebat. Di sisi lain, setidaknya ada empat sungai: Haho, Mono (dilayari / sungai terbesar bangsa), Kara dan Oti. Seperti tetangganya, ia memiliki iklim tropis. Gunung Agou (3.940 kaki / 1.200 m) adalah titik tertinggi di negara ini. Republik yang berbahasa Perancis ini memiliki lebih dari 7.500 kilometer jalan raya modern. Akhirnya, sebagian besar penduduk terkonsentrasi di pantai.

Lome

Tahukah Anda – Lome, ibukota modern bangsa Afrika, terletak di pantai Togo. Selain ibu kota, kota penting lainnya adalah: Sokode, Kpalimé, Atakpame, dan Bassari.

Idola lokal

Tahukah Anda- Benjamin Kudjow Thomas Boukpeti, yang memiliki kewarganegaraan ganda Togo-Prancis, dianggap sebagai atlet terhebat di negara ini. Mengapa? Ia menjadi simbol nasional ketika, melawan segala rintangan, memenangkan medali perunggu di acara k-1 slalom kayak di Olimpiade Olimpiade XXIX di Republik Rakyat Cina. Atlet Togo Boukpeti kembali ke rumah untuk menyambut seorang pahlawan. Mr Boukpeti lahir pada 4 Agustus 1981 di Lagny-sur-Mame, Prancis.

Ekowisata

Tahukah Anda- 17 persen dari Togo memiliki hutan lebat. Untuk alasan ini, negara kecil ini adalah surga bagi ekowisata di Afrika Barat. Tempat-tempat perlindungan satwa liar yang terkenal di Togo termasuk Taman Nasional Keran dan Cagar Alam Fazao & Malkasa, rumah bagi banyak keanekaragaman hayati yang kaya di negara itu. Tanpa diragukan lagi, cagar alam dan taman nasional bangsa itu unik. Taman ini menyediakan tempat yang ideal untuk buaya, monyet, singa, hyena, dan hewan liar lainnya dan burung laut. Burung-burung eksotis yang hidup di negara ini termasuk burung pipit, drongos dan grebes. Sementara itu, air terjun Akloa dianggap di antara keajaiban negara.

Hubungan diplomatik

Tahukah Anda- Togo telah mempertahankan hubungan baik dengan Paris selama lebih dari empat dekade, dan berbagi banyak program kerja sama. Di sisi lain, hampir semua negara Afrika memiliki hubungan diplomatik dengan Togo.

Pemimpin Anti-apartheid

Tahukah Anda- Selama Perang Dingin, republik hitam ini sangat menentang apartheid di Afrika Selatan. Karena itu, Olimpiade Montreal 1976 diboikot oleh Togo, bersama dengan beberapa negara berkuasa hitam, seperti Zaire (sekarang DR Kongo) dan Upper Volta (sekarang Burkina Faso).

Persatuan negara-negara

Tahukah Anda- Pada masa kemerdekaan di awal 1960-an, Togo menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Ekonomi

Tahukah Anda – Kapas adalah ekspor utama. Ekspor penting lainnya adalah kopi dan fosfat.

Kelompok Etnis

Tahukah Anda – Negara yang berbahasa Perancis ini adalah masyarakat multiras dengan lebih dari 30 kelompok etnis, semuanya bersatu di bawah bendera nasional merah, hijau dan kuning. Bangsa ini bebas dari persaingan suku sejak 1960.

Sejarah modern

Tahukah Anda – Dari bagian akhir abad ke-20, bangsa kecil Togo adalah republik keenam yang diperintah hitam di dunia, setelah Haiti (1804), Liberia (1847), Ethiopia (1896), Sudan (1956) dan Guinea (1958).

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *